Recipe: Perfect Bolu gulung

Bolu gulung.

Bolu gulung You can have Bolu gulung using 7 ingredients and 11 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bolu gulung

  1. You need 3 butir of telur utuh.
  2. Prepare 40 gram of tepung terigu kunci (karena tdk ada saya pakai yg cakra).
  3. It's 45 gram of gula.
  4. It's 65 gram of butter (me:margarine).
  5. You need 1/2 sdm of sp.
  6. Prepare of Pasta/pewarna makanan (saya pasta strawberry).
  7. It's of Selai/buttercream (saya selai bluberry).

Bolu gulung step by step

  1. Mixer telur, sp dan gula lalu mixer hingga putih dan berjejak.
  2. Selanjutnya masukkan tepung dan mixer lagi hingga tercampur rata (tepungnya di ayak dulu).
  3. Lelehkan butter (yang benar berwarna kuning pekat bukan kuning bening kalau sudah kuning bening berarti sudah salah melelehkannya).
  4. Masukkan butter yang sudah di lelehkan dan mixer lagi.
  5. Masukkan pasta/pewarna makanan dan aduk dengan spatula.
  6. Masukkan ke loyang(di alasi dengan baking paper dulu kalau tidak punya jadi saya olesi loyang dengan margarine).
  7. Oven dengan suhu 180 derajat dengan waktu 20 menit (sesuaikan dengan oven masing - masing).
  8. Lepaskan dari loyang.
  9. Olesi dengan selai atau buttercream.
  10. Kemudian gulung, ini saya pakai sisi yang tidak berkulit.
  11. Bolu gulung siap di santap.

More Articles

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Recipe: Perfect Bolu gulung"

Posting Komentar